Apakah LUKISAN DIGITAL itu?

Apakah LUKISAN DIGITAL itu? Pertanyaan ini adalah pertanyaan umum, namun menggelitik. LUKISAN DIGITAL adalah lukisan yang dibuat dengan menggunakan bantuan teknologi digital dalam hal ini menggunakan computer.

Jika dulu seseorang melukis membutuhkan kanvas, cat minyak/acrylic, butuh berbagai jenis/ukuran kuas dan ide serta keterampilan menggambar, sekarang tidak lagi… Saat ini, dengan adanya computer, kita tidak harus menghadapi kanvas berukuran tetap, namun format yang bisa diperbesar atau dikecilkan. kita tidak membutuhkan cat dan kuas sama sekali.

Dalam proses melukis konvensional, ketika menarik garis/warna, Anda harus mengambil keputusan, apakah garis/warna yang akan kita buat itu adalah garis/warna yang benar-benar kita inginkan ada dalam lukisan. Tetapi dengan komputer, kita diberi keleluasaan untuk merubah atau mengganti garis/warna yang sudah kita tarik itu. Jika hasil yang didapat dalam melukis konvensional hanyalah satu buah karya, dengan komputer kita dapat memperbanyak karya kita sampai beberapa buah bahkan ribuan dan tidak ada perbedaan sama sekali.

Tetapi tetap saja, baik melukis konvensional maupun melukis digital sama-sama membutuhkan IDE dan KETRAMPILAN MENGGAMBAR. Tetapi itupun lagi-lagi tidak mutlak, karena dalam melukis digital ada istilah PHOTO PAINTING.

No comments:

Post a Comment

menerima pesanan lukisan ikan koi, arwana.

menerima pesanan lukisan ikan koi, arwana.
untuk mempermudah pemesanan silahkan hubungi saya di:cp: 085 6465 797 21 (Indra lukmana painter)